(Pre) All Time Low Concert in Jakarta

Hey.
Halo.
W gie Galaw nich T^T

Tau kan, tanggal 23 Agustus yang lalu All Time Low (the fuckin awesome band in this world) konser di Jakarta?
Ga tau?
Bego lu kebangetan kalo gatau.

Ok. The reason why I "galau" is :  First. I can't met my sexiest boys. Twice. I can't met my sexiest boys. And the last. I can't met my sexiest boys WHEN THEY'RE HERE. IN INDONESIA ! ASDFGHJKL !


Lo tau betapa menyesalnya seorang fans yang ngakunya bigfans tapi gabisa dateng ke konsernya cuma gara-gara larangan dan alasan orang tua yang SANGAT TIDAK LOGIS (keinjek-injek) dasar fans hina.

Awalnya gue udah ngumpulin duit bertahun-tahun (Kurang lebih semasa gue SMP. 3 tahun. Ga pake lebih setahun!) buat ngumpulin duit buat beli tiket konsernya kalau emang ada keajaiban ATL bakal balik lagi ke Indonesia. Gue rela-relain tuh ga jajan, puasa padahal ga puasa, demi nonton All Time Low, karena gue tau gue ga bakal bisa minta duit seenak jidat gue, maka, gue pakailah sistim "menabung" atau bisa lo bilang "nyicil".
Finally, the miracle was happened! Ga sia-sia gue waiting for a thousand years *loh? All Time Low konser di Jakarta, deketlah ya sama Bekasi.
Lalu, gue mulai ngesearch konsernya kapan? Tiketnya dijual kapan? Dimana? Harganya? 450k redzone. Yang gue inget redzone doang sih, soalnya gue maunya nonton di depan, ga guna banget gue penantian tapi cuma bisa nonton dibelakang, udah gitu ketutupan badan anak JKT yang jelas-jelas bikin gue minder akut pastinya.

Setelah mendekati hari penjualan tiket, gue mulai menyusun strategi bahkan gue baca buku "Cara Ampuh Merayu Orangtua" *that's joke-_-* bakal ngomong apa sama nyokabokap buat minta izin.
Pertama gue mulai ngedeketin nyokab. Pokoknya seharian itu gue gapernah nyante-nyante. Hampir semua kerjaan dia, gue yang ngerjain. Kalo nyokab nyuruh atau minta tolong, gue langsung jalan *padahal mah biasanya nunggu nyokab ngomel dulu baru jalan. wqwq*. Selesai semua kerjaan gue, gue langsung masuk kamar, twitteran. Terus nyokab nyusul masuk kamar *modus ngambil sesuatu*, sambil bilang "Tumben rajin? Mau minta apasih?" DEG! Gile. Peka banget. Lebih peka dibanding gebetan baru gue #eitttss. Otak gue yang nyimpen semua strategi tadi langsung memerintahkan mulut gue untuk berbicara, jadilah gue ngomong "Ma, tau All Time Low kan? band yang aku suka itu.. Dia mau konser di Jakarta 23 Agustus nanti."
"Terus kenapa?" jawab nyokab gue.
"Aku mau nonton ma."
"Yaudah, nontonlah"
"Boleh nih!?" sumpah gue ga percaya sama apa yang nyokab gue bilang! Gue dibolehin!?
"Emang punya duit?"
"Punya ma!" gue jawab dengan bangga.
Nyokab diem. "Ma, gimana? Aku boleh nonton? Besok penjualan tiketnya udah buka, kalo boleh aku mau pergi."
"Jauh?"
"Iyalah, di Jakarta."
"Nanti naik apa?"
"Bis"
"Sama siapa?"
"Gatau. Paling sendiri"
"Emang berani? ntar kalo nyasar gimana?
"MA! Aku udah mau SMA. Lagipula aku juga punya mulut buat nanya. Gimana maaa!? boleh gak?"
nyokab diem lagi, dan ahkirnya bilang "Gatau deh. Tanya papa mu"
ASDFUCKGHJKL!
Dari pengalaman gue minta izin dari yang sudah-sudah, kalau ujungnya "Tanya papa" udah pasti "ENGGAK BOLEH"

*let's say : huuuuuuuuuuuuuuufffffffffftttttttt banget*

Ngerayu bokap, gue coba pas lagi di acara pertemuan keluarga Toraja di UI. Biasanya sih gampang menaklukan bokap kalo situasi kondisinya kaya gini. Tapi itu soal masalah lain, bukan masalah izin mengizin keluar malem nonton konser. Kebetulan hari ini hari penjualan tiketnya. Kalau dibolehin, kan bisa sekalian mampir ke kantor Java, beli tiket. Ihihihiw.
"Pa." panggil gue pas bokap lagi asik nonton tari-tarian daerah.
"Apa?" jawab papa sambil ngeliat kearah gue.
"Hm.." gue ragu "Aku mau nonton konser pa."
"Konser?" tanya bokap membeo
"Iya. Konser di Jakarta, tanggal 23 Agustus nanti"
"Konser ya?" bokap nanya ulang.
"Iya pa"
"Konser apa?". Hedeeehh. ucetdah. Musti sabar bener.
"Konser band dari luar. Namanya All Time Low, aku suka banget band itu." sebenernya kata-kata terahkir itu gaada di susunan skenario gue, dan sebenernya ga perlu gue tambahin. Lagipula gue gaakan nonton kalo gue ga suka kan? -_-
"Berapa harga tiketnya?"
"450 ribu. Aku udah punya duit nya kok pa. Aku nabung." jawab gue.
"Konsernya diluar ruangan atau di dalam?"
"Diluar lah pa"
"Berdiri?"
"Iya"
Bokap gue diem. Hedeh. Malah diem -_- "Gimana pa? Aku boleh nonton? Hari ini penjualan tiketnya."
"Nggak boleh." GOD! itu kata-kata yang LUAR BINASA PALING GUE BENCI.
"Kenapa?" tanya gue loyo, sambil berusaha bikin muka kaya anak kucing yang paling imut & hampir nangis.
"Nanti kamu keinjek-injek. Lagi pula konsernya pasti malem kan? Bahaya anak cewek keluar malem sendiri"

huh~ gue lemes. Berasa ga punya tulang lagi buat nopang daging-daging ini, gue langsung merosot dikursi.
Gue ga terima. Gue dapet kata nggak boleh lagi. Udah terlalu banyak kata nggak boleh yang gue koleksi dan bikin gue ga bisa ngerasain rasnya jadi ABG.
Tuhan... Terlalu perhatian dan khawatirnya orang tua yang Kau beri, mengapa terasa seperti kutukan buatku?
Rasanya mau nangis. Tapi mata berusaha keras mencegah airnya keluar ditengah keramaian gedung ini. Gantinya, dada gue berasa kayak habis ditonjokin. Sakit banget men. NYESEK!
Alhasil gue cuma bisa diem dan cemberut. Tiap orang nanya atau nyapa, gue jawab jutek. Gue ngambek.
Biasanya ngambek adalah jalan terahkir gue buat dapet kata boleh tanpa enggak. Dan biasanya juga berhasil. Tapi nggak kali ini. Gue rasa nyokab bokap gue pantes gue sebut manusia goa.
Di jaman udah lebih canggih dari jaman dulu gini masih aja punya pikiran "Keinjek-injek pas konser".

Nasib jadi anak pertama cewek di keluarga ini memang menyedihkan.
Terlalu disayang. Terlalu di khawatirkan.

daripada ku hidup di sangkar emas
lebih baik ku hidup di hutan luas
-Panbers-