Istana dan Bentengnya

Dulu....
Aku adalah sebuah istana yang sangat indah dan megah.
Semua orang nyaman berada di dalam ku, karena ku jaga mereka dengan baik dan sungguh-sungguh.
Semua orang senang berada di dalam ku.
Hingga suatu hari...
Aku kedatangan seseorang entah dari mana.
Ia datang, juga karena mengaggumi keindahan dan kemegahan ku.
Ia mulai tinggal di dalam ku, dan menjadi bagian dari diriku.
Ia menyayangi ku dengan cara yang berbeda dari orang lain..
Aku pun merasa nyaman ia ada di dekat ku, dan merasa sangat beruntung ia ada di dalam ku.
Aku tak mau dia pergi jauh dari diriku..

Tapi, di suatu saat..

Ia pergi jauh dan keluar dari dalam ku,
Lalu tiba-tiba datang kembali dengan berbagai alat aneh yang aku tak tahu untuk apa itu.
Dia mulai menyerangku dengan berbagai macam peralatan itu
hingga aku jatuh,
hancur.
Setelah itu ia pergi lagi,
tanpa menengok kebelakang, sekadar melihat  keadaanku.

Kini aku hancur.
Aku tak lagi indah.
Aku tak lagi megah.
Aku tinggal puing-puing berserakan di tanah..
Orang-orang yang dahulu tinggal di dalam ku pun sekarang entah kemana,
tapi beruntunglah mereka tidak tertimpa reruntuhan diriku.
beruntung mereka tidak terluka karena aku.

.
.
.
Seiring berjalannya waktu, aku mulai pulih.
Dengan sisa-sisa yang ada, ku bangun kembali diriku yang baru.
Ku jadikan puing-puing diriku yang lama sebagai pondasi.
Aku percaya pondasi dari diriku yang lama ini, akan membuat diri ku yang baru ini menjadi sangat kuat, tak mudah runtuh.
Ku bangun juga benteng kokoh yang tinggi di sekelilingku atas kemauanku.
Ku bangun benteng ini dengan maksud agar jangan ada sembarang orang yang masuk ke dalam ku, dan pergi seenaknya, lalu menghancurkanku dengan mudahnya.

Ku terima konsekuensi dari adanya benteng di sekelilingku.
Benteng yang ada, membuat aku terlihat seperti istana yang menyeramkan. Angker.
Orang-orang pun segan masuk kembali ke dalamku.. Membuat mereka berfikir "jika masuk, kau tak akan bisa kembali keluar hidup-hidup."
hahaha.

Aku tetaplah istana yang dulu, sobat.
Bagian dalam ku tetaplah sama seperti saat kalian tinggal di dalamku, hanya sedikit yang ku rombak, agar sesuai dengan penampilan luar ku sekarang.
Tentang benteng yang membuat penampilanku berbeda.
hm..
Iya, kesan angker dan menyeramkan memang sengaja ku ciptakan agar tak sembarang orang bisa masuk ke dalm ku
Hanya orang-orang yang punya nyali besar yang bisa masuk ke dalam ku.
Jika mereka sudah masuk ke dalam ku, mereka akan mengetahui diriku yang sebenarnya lalu tinggal seperti kalian yang dulu pernah tinggal di dalamku dan tak pernah kembali setelah aku berubah :)