Lebih Rendah dari Sampah

"Kamu itu lebih rendah dari sampah.."
Bagaimana perasaanmu jika kata-kata itu ditujukan untuk kamu?
Sedih?
Marah?
Kecewa?
Down?
Lalu merasa rendah diri?

Sebagian dari kita pasti akan merasa begitu, bukan? Kalimat seperti itu memang tidaklah termasuk dalam golongan kalimat motivasi, tapi lebih menjatuhkan.
Tapi, janganlah dulu berfikiran yang negatif. Jangan dulu merasa sedih, marah, down, lalu merasa rendah diri karena dianggap 'lebih rendah dari sampah'.
Coba ambil sisi positifnya. Jadikan motivasi.
Berkaca lebih dulu "apa yang salah dari diri saya hingga dianggap demikian"
Lalu bangkit dan buktikan kalau kamu TIDAK LEBIH RENDAH DARI SAMPAH.
Buktikan bahwa kamu mampu menjadi demikian.
Jangan mau di injak-injak dengan pasrahnya.
Buktikan bahwa mereka salah menilai dan mengatakan kamu lebih rendah dari sampah.
Mereka salah.. mereka salah..
Saya pun begitu..
Saat sedang sakit-sakitnya berjuang untuk sebuah pembuktian, seseorang malah mengatakan "kamu itu lebih rendah dari sampah"
Dan yang lebih menyayat hati, kata-kata tersebut keluar dari mulut orang yang (diam-diam) kamu simpan dalam hati.
Sakit +×÷=%_@^*!
Jelas saya merasa down..
down..
down..
deep down..
karena perjuangan saya masih tak kasat mata menurutnya.
Apa yang saya lakukan?
Merangkak mulai dari nol (lagi).
Memulai semua setelah menemukan kesalahan yang dicari.
Berjuang.
Bangkit. SAYA HARUS BANGKIT.
Berusaha memperbaiki.
Lalu jika mulai sempurna......
Ah. Hanya orang lain yang bisa menilai :)
Tetaplah berjuang!
karena kamu tidaklah lebih rendah dari sampah
-Agustina Yulisa